01 Februari 2008

Banjir....banjir........mari berenang !!!!

Setelah lewatin hari ini yang bener-bener uda ga keitung ancurnya, gua bisa bilang hari kemaren itu ga ada kentut-kentutnya ama ni hari.................. baca ke bawah deh kalo mao tau seancur apa idup gua hari ini..................

Pagi tadi gua berangkat ke sekolah diiringin ujan kecil, yang tentu aje gua pikir ya beginian mah biasa, bentar lagi juga udahan ujannya. Bikin gua bingung juga pas tu ujan pelan-pelan makin kenceng aja jatonya....pas udah jam 9an lewat, itu ujan udah deres banget ampe bunyinye kayak ujan batu akik (wadoh...mahal dong...).

Sekolah gua, SMAK 7, yang terletak di komplek perumahan Cipinang Indah, ato yang lebih seneng gua sebut komplek Baskom Cekung, udah langganan banget ama yang namanya banjir. Dari gua sd, smp, sma di situ, pasti dalam setahun ada aja hari di mana gua libur gara-gara banjir. Entah kenapa pengelola komplek Baskom Cekung ini ga mikir buat ngerubah namanya jadi Baskom terbalik, kan jadi ga banjir tuh............ ga bakal bikin gua sedih juga si kalo libur begitu...................

Lanjutin yang tadi, Karena semakin siang itu ujan ga membaik sama sekali deresnya (sekarang udah kayak aer terjun di lobang idung (emang ada....?), dan juga gara2 jalan di depan sekolah gua udah mulai kerendem, banyak temen gua yang mindahin mobil ke tempat yang lebih tinggi. eh untung aja sekitar jam setengah 11an ada pengumuman kalo semua murid bakal dipulangkan (ke rumah, bukan ke toilet umum....) jem 11. Ga pake mikir semua orang pun triak2. malahan ada yang seneng bener ampe udah kayak lulus sekolah aja.....

Kelar sekolah, ada rencana dari temen gua buat ngebantuin temen gua Dhennys (yang belajar nyetir ama gua tuh...). Si Dhennys itu rumahnya sekomplek ama sekolah gua, deket (sekitar 200m), jadi gara2 aer yang terus naek ini dia mao mindahin barang2 pentingnya ke lantai 2 rumahnya. Gua ama temen2 gua (yaitu andrew ht, ebing, enrico, jason, an2, ifu, bamma, alex, mali, ronald, ama bobby, ama pascal) yang udah kayak kuli bangunan bertenaga (dan bermuka) kuda spontan mao bantuin dah........Jadi langsung kita lepas sepatu masing-masing, kaos kakinye juga, trus taro dah ama tas juga di depan ruang tata usaha sekolah. Abis itu kita langusng berbondong-bondong ke belakang sekolah (sekolah gua punya 2 pintu, jalan yang nyambung dari pintu depan udah banjir...), trus pas gua keluar, wesssssssssssssss ajigila itu angin kayak kulkas bertenaga nuklir, dingin amat gilaaaaaaaaaa.............Cuman gara-gara semangat kuli yang udah membara, kita pun pergi ke rumah dhennys dalam 2 rombongan, soalnya mobilnya cuma ada 1, gua sendiri ikut kloter 2. Abis nunggu rada lama, akhirnya mobilnya (yang punya Ronald namanye...) dateng, trus langsung dah kite berjejel-jejel ke dalemnya. Pas udah deket banget ama gang itu rumah, eh malah mati ni mobil. terpaksa, gua ama seisi mobil yang tadinya setengah basah, musti turun ke jalan (apa kolam renang...?) yang udah selutut tinggi aernya, buat ngedorong itu mobil masuk ke rumah dhennys......

Nyampe rumah dhennys, ultra-basah, cape, bau (menyan+kecap busuk+jengkol cah jamur), dengan semangat masi setetes, kita ngumpul dulu di halamannya soalnya ternyata dhennys lagi ikut mindahin mobilnya ke jalan yang lebih tinggi di komplek itu ama tetangganya. Jadi sementara nungguin kerjaan, kiat.........................keluar rame2 ke jalan lagi, trus foto2.....................hal ini yang akhrnya membuat gua sampai pada satu pemikiran baru.........kelamaan mandi dapat membuat orang narsis....... Cuma yah, akhirnya dhennys pun dateng, dan bagian yang ancur baru mulai neh.....

Masuk ke dalem rumahnya, dhennys langsung ngatur kita, bilangin apa aja yang musti dibawa ke atas. 5 menit kemudian kita tuh uda kayak tim SAR (Serbu Apa aje dan jaRah !!!!!!). Dari Mixer, Blender, 5 biji sofa, meja taman, meja makan+kacanye, dispenser, bangku meja makan, lemari, semuanya kita angkat2in ke lantai 2 rumah dhennys. Kurang lebih makan waktu 1jeman lebih itu semua kita kerjain Perlu diinget, karena seragam dan kutang gua yang dah kayak lap bekas dipake 7 turunan, terpaksa gua kerja bugil, persis kayak pekerja paksa jaman dulu.....Sekarang kondisi udah tambah parah, Baju atas yang udah basah, celana yang udah 99% basah (dalemnya juga.......), cape, pegel, mo kentut, bau naga yang makan semur jengkol, en laper.

Tapi ya karena semuanya itu ga penting (cia elah....), kita pun pamit ama dhennys en kembali ke jalan buat ke sekolah lagi ngambil barang2 kita yang ada di sana. Di jalan kita persis kayakanak kampung lagi piknik di waterboom, mulai dari teriak2, nyanyi2 kayak orang idiot, ampe nyebutin benda apa aja yang ngambang di tengah jalan. Pas lagi seru2nye jalan, mendadak ada yang teriak "ada kelabang!!!!" gua yang langsung nyari2 ngliat ada semacem cacing gitu lagi goyang2 di tengah air coklat kebanjiran (tebalik ya.....) ya biasa aja, ga bakal mati kalo digigit juga kan. cuma entah kenapa orang2 yang laen langsung kayak ngeliat singa jantan joget ngebor (asik dong....), langsung pada lari2 ngibrit sekenceng semut guling-gulingan. persis idiot dah............untung aje akhirnye kita nyampe sekolah. Setelah gua pikir2, kayaknya waktu itu nyawa gua tinggal setengah.....

Nyampe sekolah, kita langsung nyerbu wc, pake shower yang ada buat nyirem apa aja yang basah (nah lo...tambah basah dong.....). Kelar bermandi-gila, kita ambil tas ama sepatu, trus....................... balik lagi ke jalanan buat pulang. Sebenernya rumah si an2 juga uda nyaris kebanjiran, cuma gua rasa gara2 semua udah tepar jadi ga bisa nolong lagi.....Masi dengan permainan yang sama kayak sebelomnye, anak2 kampung mais berteriak penuh semangat, dan entah kenapa ada kelabang lagi, yang responnya persis sama kayak sebelomnya, pada lari kesetanan. Emang kelabang kalo udah mao nyerang bisa berubah jadi serigala kali........ Nyampe mobil ronald tempat kita nitip hp ama dompet kita, kita pun ngambil punya masing-masing sambil ngomongin mao ngapain lagi abis ini. karena si an2 yang udah panik ama rumahnya, die pun langung minta balik. begitu juga gue yang udah ga tahan lagi mao pulang. cuman emang dasarnya cobaan berat banget buat orang seganteng & sekeren gua, gua ga tau mao pulang naek apa.............

Setelah dadah2an, gua pun ke jalan raya buat nyari taksi ato ojek ato apa ajalah yang bisa nganter gua pulang. malahan kalo ada truk sampah gua naek dah di belakangnye........ untung aje si an2 yang udah dapet tumpangan si henry (angkatan gua juga, tapi beda kelas), ngajak gua ikut, jadilah sekarang ada 3 orang idiot naek motor di tengah ujan yang makin gila-gilaan. Entah kenapa akhirnya gua malah dianter ke rumah temen gua si Ridzky, sementara si henry lanjut nganterin an2 ke rumahnya. Ridzky yang kayaknya bingung gitu nerima tamu dengan martabat tinggi seperti gua (sebenernya gara2 die ga ngarepin gua dateng sama sekali, gua ngerasa, hahahah....), langung ngasi handuk, nunjukkin toilet di mana, trus masuk lagi ke kamarnya. tau2nya dia tadi juga jalan kaki basah2an dari sekolah rame2 ama inal en emon, temen dari angkatan gua juga, yang lagi ada di kamarnya. Gua yang udah bener2 perlu mandi, langsung ngambil baju ama celana yang gua bawa (rencananya ni hari gua mao pegi rame2, tentu aja batal gara2 kencing dari atas yang berlebih ini.....), masuk ke kamar mandi, ganti dah. Kelar ganti baju, gua diem di kamar ridzky, tidur2an (keteparan gua udah mentok pas itu, pala kleyengan, pengen pingsan ajah gua rasanya....) sambil ngliatin 3 orang itu maen cap sa. ga lama henry ah balik dari nganterin an2, jadi sekarang ada 5 orang dengan keterbelakangan mental diem di rumah ridzky...untung aje ga lama makanan dateng. gua bener2 ga enak mao makan soalnya itu sebenernya cuman buat 3 cuman yah, perut gua udah ampir bolong, gua sikat deh, jadi dah itu makanan tersehat gua hari itu, Nasi+sebiji bakwan-mini+sebiji telor dadar. lumayan buat ngeganjel, gua pikir....daripada makan batu, bukan ngeganjel malah nyangkut itu mah, susah dikeluarin....

Sekitar sejem lewat gua di rumah ridzky maen kartu terus, gua udah mulai bosen, jadi gua balik deh. bawa tas yang super berat, soalnye berisi seragam, kutang, ama celana seragam gua, yang semuanye udah kena aer selama berjem2, jadi beratnya uda 2 kali lipet...). Gua nyari ojek terdekat, trus berangkat deh ke ruma gua. Pas udah super deket ke rumah gua (tinggal 5 menitan lagi nyampe...), baru gua tau jalan yang mao ke rumah gua ada yang banjir sebagian, jadi gua bersama tukang ojek yang dah rada kesel musti muter (kira2 nambah 20 menit) baru dah nyampe ke rumah gua. Udah cape mentok, gua masih musti bayar ojek, gini nih pembicaraan gua tadi :

-gua udah tepar banget pas nanya ke abangnya "jadi berapa bang?"
-entah tuh abang stress bawa gua di motornya apa dia terpesona ama kharisma gua, dia menjawab dengan penuh pemikiran ........................................"hah?apa?"
-gua ulang lagi pertanyaan gua "jadinya berapa bang semua?"
-baru deh die bilang "terserah de, yang pantes aja berapa"
-karena gua pikir ini pembicaraan makin kayak negoisasi tukang sayur ama tukang nambel ban (nyambung bet dah...), gua mulai pikirin berapa harga yang pantes. biasanya kalo gua naek ojek dari sekolah ke rumah gua itu 10 rebu, jadi gua mikir2 apa gua bayar seribu aje ye (gua dibacok kali...), cuman gara2 ga mungkin jadi gua naekin pemikiran gua jadi 5 rebu (gua rasa bakal diceburin lagi ke kalimalang gua...), tapi gara2 masih ga enak gua ama perjuangan tukang ojeknya ngebawa gua pulang jadi akhirnya dengan penuh kebijaksanaan gua bilang "20 puluh rebu cukup bang?"
itu abang berguman "iye2 cukup kok" (di dalem hati :sialan nih klien, udah macet, ujan, jalan penuh, cuman 20 rebu lagi....)
gua dalem hati juga mikir (enak aja luh bang, 20 rebu tuh mahal tau ga!!!!! tadinya gua naek gerobak aje mendingan, gratis kan.........paling pas udah tenggelem gua baru nyampe......)

udah ga pake mikir itu harga pantes ato ga, gua langsung bayar trus nerobos ke dalem rumah, selesai dah bencana global dalam idup gua hari ini.........sekian dah nih update gua bikin, gua udah cape banget.......................bye semua...............sori kalo post ini berantakan banget, mungkin gua beresin kalo sempet besok..... bye all....................

9 komentar:

rvyn mengatakan...

mantep dah coi.
u lupa nulis tuh
kita bertemu sesuatu yg lebih parah yaitu ularrrr.
yg jauh lebih mengerikan daripada kelabang
wkwkwkwk.
untung aja gak ktm sedap wangi...

Jeffrey mengatakan...

anjrit.......????itu beneran toh.....? gua kira pada becandaan doang............

Boby LuC mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Boby LuC mengatakan...

^
^
^
^gak usa dibaca

parah ne masa gwa posting gak perna bner

btw

blog lo emank goks de wkwkwk
Hidup kelabang~~~

Jeffrey mengatakan...

bagi yang baca comment makhluk ga berguna yang bernama bobby, harap maklum, emang nyusain orang doang bisanya....sekian dan trima kasih...



1st,2nd, and 3rd founder of this blog.

rvyn mengatakan...

mank u bob
gak pinter2
nilai fis doank yg dibagusin..

Jeffrey mengatakan...

apa gunanya nilai fisika yang bagus tanpa muka yang dibilang jelek aje ga pantes ?????? hahahaahahahaha.......bob...bob............iduplu............

rvyn mengatakan...

btw yg uler beneran kok
untung pada gak dipatokin
beruntunglah lah kalian smua tim SAR smak 7
masih pada hidup..
wkwkwk

finda mengatakan...

huahahahahahahahaah..ini posting terancur yg pernah gue baca. fakta yg begituh indah! hahahaha..beserta kalimat2 yg sebenernya ngga layak tayang..apa jep? orang sekeren dan seganteng elu? itu jelas2 bukan fakta! hahahahahahah..lanjutin jep blog lu! long live~