08 Februari 2009

Jadi wasit ping pong lagi??? ampun dah...

sebenernya mumpung kulia masi belom terlalu padat gue rencana mo ngupdate blog sering2 tapi ga panjang2 gitu... cuma gara2 Olimpiade KM ITB gile itu gue setiap hari baru nyampe kos sekitar jem setengah 10an gara2 jadi wasit terus... padahal besoknya gue selalu kuliah jem 7. untung aja semalem akirnya itu olimpiade uda kelar....

Sepanjang olimpiade cabang ping pong dari senin-sabtu kemaren yang gue tonton dan wasitin, banyak kejadian2 yang aneh2, geblek2, ampe yang kaga jelas. Ada yang maen pake sepatu sendal (bayangin ajah ke pertandingan resmi gitu pake sepatu sendal + kaos kaki....?), ada juga suporter yang rusuh bener ampe kadang2 bikin kesel gue pas wasitin pemaen mereka (himpunan manakah itu...??? tebak ndiri deh... tar gue ga selamet lagi...). untung aje ga ampe bikin gue salah ngewasitin ampe parah.... Ada juga pemaen yang lumayan jago ampe masuk final,cuma ga pernah ada satupun suporter dari himpunannya... Malahan kalo gue inget2 lagi, kayanya cuma dia pemaen yang ga pernah punya suporter (seengganya yang gue liat..) Bingung juga gua ama tuh himpunan... (tanya kenapa...????!!!)

Gimana hasil olimpiadenya? dari 5 nomor pertandingan yang ada (tunggal putra & putri, ganda putra & putri, beregu campuran), 4 nomor dimenangin ama MTI (Mahasiswa Teknik Industri), cuma nomor ganda putri aja yang dimenangin HIMATIKA (Himpunan Mahasiswa Matematika). itu aja di finalnya ngalahin pasangan dari MTI juga.... setau gua sih dari perolehan medali keseluruhan, sekarang MTI masih di paling atas.... emang ngeri deh itu himpunan...

Walopun gue lumayan tepar gara2 tugas tiap hari, banyak juga sih hasil dari ikut ngurusin olimpiade ini. Dari olimpiade antara himpunan mahasiswa ini gue juga jadi tau himpunan mana aja yang jago2 ping pongnya... Selaen itu, sebenernya di samping cape, enak juga sih nambah pengalaman jadi wasit, apalagi di pertandingan yang suporternya rame, kadang2 bisa bikin mikir jadi susah bener... Kemaren pertandingan paling rame yang gua wasitin itu final beregu antara MTI lawan HIMATIKA. Dapet 1 angka aja teriaknya udah kayak menang 200-0... Jujur aja si beberapa kali gue suka salah kasi keputusan, ya namanya wasit manusia, pasti ganteng kan........ eh.... maksudnya pasti bisa salah juga lah.......

Nah bagian sialnya... ga bisa nyantai lama2 juga sebenernya, soalnya 2 bulan lagi (sekitar april), bakal ada UATM Cup, yang setelah nanya2 ama senior itu sama aja ama olimpiade sebenernya, cuma yang ini cuma ping pongnya aja, ga ada cabang laen.... Dan yang jadi wasit..... ya siapa lagi, orang2 uatm lagi deh termasuk gue.... cape dah... apa jadinya kuliah gue ini....

Hari ini, hari di mana akirnya gue bebas mao ngapain aja di sore hari setelah 6 hari cuma bisa ngeliatin orang maen ping pong, gue ke gereja tadi pagi bareng renard ama bobi (kalo ga tau orangnya... ya lebi bagus ga tau sih.... daripada tar nyesel hahaha...). Kelar dari situm makan bentar, belanja bentar, balik lagi deh. Sisanya seharian gue cuma maen2 laptop kayak orang stress, padahal mestinya mah gue belajar gitu.... Kalo mo tau, sebetulnya hari ini udah gue rencanain buat belajar bahan kuliah seminggu kemaren..... cuma kaya biasa... rencana sudah menjadi beras kencur... apa boleh buat deh... semoga besok ada semangat belajar.....

Tidak ada komentar: