07 Maret 2008

BBQ tak cukup tertancap kail pun jadi......

9 hari ga update...kenapa? gua ajah bingung, setiap ada niat dikit buat nulis, ada aje masala dateng, kayak mendadak kebelet beol ampe mendadak pengen belajar fisika (baru mulai udah boong neh...). Jadi yah, gua sekalian aje ngetik ultra-panjang di sini. Buka mata dah yang gede, soalnya apa yang terjadi dalem 9 hari terakir ini bener2 ga manusiawi dan hewani...

minggu ini gua kebanyakan nyiapin segala macem buat acara ultah gua & temen2 gua. Karena di angkatan gua ada 5 orang (termasuk gua) yang ultahnya deket2 yaitu gua ndiri (22 Feb), Ridzky (23 Feb.), Roren (26 Feb.), Pascal (27 Feb.), ama Adhyatma (5 Maret); kita ngerencanain buat traktiran ultah rame2 dengan cara BBQan di rumah Adhy (alias rumah budak gua di pondok indah beralaskan batu beratapkan daun jengkol). Dari minggu sebelumnya kita udah mulai pelan2 ngajak2 sapa ajah orang2 bego yang mao dijerumusin ke rumah Adhy tanggal 6 kemaren. Ini lanjut ampe hari Senen ama Selasa kemaren.... Lumayan deh uda kekumpul sekitar 30an orang...

Nah, hari Rabu kemaren lusa, ato tanggal 5, kita berlima ama satu temen gua si Bamma ke ACE Hardware trus ke MKG (Mal Kotok Gajah), ato lebih dikenal dengan mol klapa gading, buat belanja bahan2 yang kira2 bisa dibakar trus ditelen, kayak ban bekas, cicak mati, sendok karatan, ampe batu bata semua kita borong.... kayak mao tawuran ajah...... ga lah, pertama kita ke ACE buat beli charcoal (ato bahasa ethiopianye arang), parafin, ama segala macem benda kayaks endok dkk. bis itu baru dah kita ke farmer's market di MKG 1 en beli daging ayam en sapi, saos bbq, kentang, ama rinso (nah lo, buat ape coba.....). Pas belanja daging, pertama kita ke bagian makanan2 beku gitu, nah langsung aja dah buat awal kita pesen 50 potong. Gara2 yang di etalase ga cukup, ampe akhirnye musti dibawa lagi daging beku yang ukurannye segede tinja gajah-gajah di kampung Gajah Duduk. Nih daging pas dipotongin bunyinye udah kayak besi dipotong pake gergaji mesin "ngek....krek......srek......kentut....bau....". Abis udah mesen segitu banyak, trus kita analisa dengan logika kita yang menyebabkan nilai fisika yang ga pernah mendekati ukuran kolor gua, ternyata masih kurang. jadi dah kita pesen lagi sekitar 20-30 potong lagi, en terakhir berdasarkan hipotesa 5 anak putus asa yang idupnya cuman bisa mangap kayak cicak bunting, kita pesen lagi sekitar sama banyaknya. Orangnya yang motongin aje ampe seneng sekaligus segsara. Seneng, soalnye kita beli daging udah kayak besok Jakarta bakal ujan tinja beracun, yang bisa bikin kiamat tentunya. Sapa tau juga abis kita pulang die langsung naek pangkat soalnye dalams ehari bisa ngejual daging sebanyak satu keluarga bahagia kebo & Ayam. Sengsara, soalnye die ampe eneg2 nimbang itu daging, ngebungkus, megang2, mencet2, ngeraba2, ngejilat2 (nah lo...koq ngaco...). Akhirnye kita merasa cukup udah daging yang kita beli, kita maju deh ke kasir...... Bertaon2 lamanya itu belanjaan diitung, en abis kelar baru deh kita liat totalnya........ kurang lebi 1,2 jtan.......... untung ajah kita ga perlu pulang bugil nenteng2 daging gara2 ga punya duit, soalnye kita udah siap2 bawa surat2 rumah buat digadain kalo duit ga cukup.... Kelar beli daging kita pulang dah. yang aneh, si bamma yang misah waktu kita belanja, pas disuruh balik malah salah masuk ke mobil orang, padahal mobilnye si adhy yang kita tumpangin itu warna item, sedangkan mobil yang salah die masukkin itu silver, cuma jenisnya ajah sama, Innova. Ini membuat gua sampai pada suatu kesimpulan besar "Sikat gigi 3x sehari pake linggis pasti sehat, karena anda tidak akan punya gigi lagi buat disikat, ga repot kan !!!!

Akhirnya dateng juga deh hari yang udah kita tunggu2, hari kemaren ato tanggal 6 Maret. Pulang sekolah, entah berkat ato apa namanya ternyata di kelas gua (IPA1) ama kelas IPA3 ga ada bimbel, yang berarti orang seganteng gua ini pulang pagian. Sedangkan kelas IPA2, ato kelasnya si Adhy, tetep ada bimbel. Dua...............dua.......... Karena ga mungkin gua langsung ke rumah adhy yang ga berpenghuni, jadi gua pulang duku, sama2 temen2 gua yang nanti bakal ikut juga. Abis nunggu ampe sekitar jam 5an akhirnya kita berangkat ke rumah adhy, en begitu sampe tau2nya si Ridzky udah mulai ngebakar tangannya sendiri, eh maksud gua dagingnya.... Karena belom begitu rame, gua cuma muter2 ajah kayak orang keren. Dan begitu mata tajam gua melihat bahwa belom ada yang beli minuman selaen beberapa botol pepsi ama aqua gelas, jadi deh gua ama poyong temen gua beli minum dulu di dukun beranak terdekat..... Pas gua balik lagi, udah rame banget.... soalnya kontingen dari berbagai kutub neraka udah nyampe. daging2 yang mateng juga udah mulai numpuk, tapi emang ga dibolehin buat ada yang makan duluan, biar makannya nanti sama2 gitu.... Pas udah segunung daging mateng ditambah perut2 manusia2 bar-bar yang udah kelaperan ampe batu juga ditelen, akhirnya kita mulai dah makan rame2. Berantakan, ribut, kacau, bau, rame, begitu dah pas pada makan. ada yang sambi, salto, lari santai, makan sekaligus kentut, malahan ada yang makannya kentut sendiri (emang bisa...?). Lumayan lama ituh orang2 pada makan, en abis kelar mulai dah prinsip "kenyang membawa gila" muncul. Ada yang maen kartu, maen ps, tetep ngebakar daging, tetep makan, tetep guling2, ampe ada yang udah pulang. Yang maen ps triak2, yang maen kartu coba nyaingin, untung ajah yang bakar daging ga nyambit pake daging kebo + arang..... ngomogn2, gu ikut ngebantuin si pas ngebakar daging, dengan cara ikut pakein saosnya. pantes aja ada yang nyaris pingsan pas makan, belom tau kali saosnya gua kelonin di ketek dulu....Saking kacaunya rumah si adhy ampe gue aje bingung mao ngapain....

Setelah udah mulai pada eneg makan, bosen maen, en makin malem, mulai deh atu2 makhluk halus itu beterbangan (serem amat ya.....). Ampe akhirnya di rumah adhy yang tinggal cuma orang2 yang bakal nginep (yaitu gua, ridzky, patrick, pascal, alex, pascal, bamma, ama pen2). Trus kita ngapain bis itu? kita maen ps ama makan lagi ampe rada malem banget (jem 11an). eh tau2nya roren balik lagi, en gua baru tau die ikut nginep abis nganterin orang. Kalo biasanya nginep di rumah adhy pasti malemnya bakal jalan2 ke tempat ga beres, jadi dah rencana2 indah tapi bau menyan busuk diusulin.... en akirnya pada mao pegi ke TL (Taman Lonjong....... emang pisang apah...) yah lu tau dah itu apa.... Tapi yah namanya juga orang indonesia yang selalu melaksanakan rencananya tanpa otka yang memadai , akhirnya kemaren malem ampe tadi subuh kita cuma jemput ebing, yang ternyata mao nginep juga, trus ke McD Duren Sawit ampe sekitar jem 2an. Di ruma adhy ajah baru sekitar stenga 4an pada bener2 tidur. Yang paling sehat, tadi pagi udah pada bangun jem 8..........

Nah, tadi pagi ada kejadian seru. Abis makan pagi, beberapa dari kita mao nyoba mancing di kolamnya si adhy (emang buat kolam pancingan...). Alat pancing yang kita pake itu rada sederhana, jadi cuman benang pancing yang di ujungnya ada 3 kail.Setelah nyoba beberapa kali ga dapet2, gua coba lagi en dapet yang lumayan gede. karena aturannya ikan yang udah didapetin dilepasin lagi ke kolamnya, gua coba deh sekuat tenaga buat ngelepasin kailnya dari mulut tuh ikan. gua tarik sambil ngeden "Heghhhhhhhhh !!!!!!". Kaga lepas juga, yang ada tuh ikan malah loncat2, en kail yang laen malah nancep terus nyangkut di kelingking kanan gua karena kait yang ada di kail itu.Pertama si emang ga sakit, cuma gara2 itu ikan masi loncat2 terus narik2 jari gua, sakitnya bagaikan disuru makan jus paku sambil digampar in pake kamus bahasa Arab. gue yang masi rada bingung kok bisa gitu minta tolong diguntingin benangnya, jadi itu ikan yang loncat2 ga bakal bikin gua sakit. gua coba tarik sendiri rasanya bener2 sakit, soalnye itu kail udah nancep dalem banget, malahan mungkin sekitar 3/5 bagiannya ada di dalem jari kelingking kiri gua. Gua yang jadi korban si cuma bingung ajah gimana nyabutnya yah, tapi si Adhy................................ udah kayak ngeliat orang ngelahirin anak lewat lobang idung. Die teriak2, lari2 nyari ga jelas nyari obat apa pengen sehat, ampe nelpon2 minta sopirnya cepet2 ke situ buat ke ruma sakit. gua bengong aja....... Si pen2 yang rencananya mao ngambil kedokteran di kulia mala punya ide yang entah pinter entah bego entah mo bkin umur gua makin pendek. die bilang, ambil aja silet, panasin biar steril, potong jari gua sedikit biar bisa diambil dengan mudah. gua si, ayo aja, kayaknya seru ngeliat tangan sendiri dibelek di depan mata sendiri. tapi si adhy yang tadi udah kayak suami ngeliat istrinye mao brojol bilang jangan, mending ke RS ajah. Nungguin sopirnya adhy dateng, gua yang begitu stylish tentu ajah poto2 dulu, liat di bawah deh potonya. ternyata gua tetep ganteng walopun ada yang nancep..... Abis sopirnya adhy dateng, gua, adhy, ebing, ama pen2 berangkat deh ke RS Harum di kalimalang. Kita jalan ke UGDnya, trus emang rada cepet ditanganinnya, ga perlu daftar2 segala, gua langung ditanya ama susternya "kenapa nih de?"
gua jawab "nancep nih mbak...."
suster berkata, "hah apanya de? gigi ade nancep ke pantat? kok bisa??"
gua yang bingung berkata, " tapi gigi saya kan warnanya putih, mana mungkin nancep mbak !!!"
suster berseru "Tidak!!!!!!!!!!!!!"

em, tentu aja ga kayak gitu........ abis gua bilang nancep, itu mbak langsung nyuruh gua tiduran, terus dipanggil dah dokternye, yang bingung ajah kok orang seganteng gua bisa terluka.... Abis nanya2 gua kenapa bisa gini, mulai deh gue dibius, yang ngebuat kelingking gua musti disuntik 2x, en rasanya, gila sakit banget!!!!!!!!!! abis itu baru deh itu dokter + 3 suster ngeden2 narik2 itu kail. gua yang udah ampir ga ngerasa apa2 di jari itu tenang2 aja. Aneh juga si ngeliat jari sendiri ditarik2 udah kayak kue apem, sedangkan guanya sendiri cuman ngerasa ngilu2 dikit.... setelah 5 taon perjuangan (busuk duluan kali tuh jari..), maksud gua, abis berbagai teknik menarik dicobain ama tuh dokter, akirnya lepas juga. baru dah gua (apalagi si adhy) lega. abis itu gua cuma diplester en disuntik tetanus (itu tuh, penyakit batukyang ngeluarin batu akik).

nih foto2 jari gua, sebelom & sesudah dimantrain di RS....



sesaat setelah kail tercinta itu nancep













Barusan ajah gua poto........................

Kelar bayar segala macem en tebus obatnya, kite pulang dan gua yang udah sadar banget kalo gua harus istirahat pun pergi ke.......................gading.................. cuma di sana juga kita ampir ga ngapa2in soalnya selaen gading yang udah kayak bubur ayam spesial + telor + anaknya telor + cicitnya ayam (rame banget gila!!!!!!!), semua yang pegi tadi juga pada ngantuk banget gara2 tidur subuh.... Jadi dah kita pulang. gua, ebing, adhy, pen2, en ridzky pulang naek taksi rame2. entah sial entah bego sopir taksi yang kita dapet lebih mirip sopir truk semen yang nyetirnye cuma di gunung ama goa. setiap ada polisi tidur dihantem aja langsung, ampe itu mobil selalu baret bawahnya. untung aje pas nyampe rumah rodanye masi empat...................

segitu dah beberape headline news dari kemaren2....... ga kerasa udah panjang banget neh............... udah dolo ye. ngantuk banget gila !!!!!!!!!!!!!!!! Idup mancing, idup nancep, idup RS Harum !!!!!

Tidak ada komentar: