24 Oktober 2009

Keadaan setelah UTS : Siaga 1 !!!

Jujur aja gua dah ampir lupa punya blog hahaha... Sebagian karena gue kadang2 ga tau mo nulis apa lagi di ini blog, yang bikin gue jadi nunda2 terus nulis sesuatu yang baru dan moga2 ada isinya. Belon lagi kuliah gue yang, kalo buat gue sih, lumayan bikin stress oy hahaha... kuliah di teknik sipil itb tuh ga gampang !!! (emang ga ada yang bilang gitu juga si)...

Gua baru aja selesai UTS selama 5 hari kemarin. Dari 8 kuliah yang gue ambil semester ini, 7 udah ujian kemarin, jadi tinggal 1 lagi yang pelru uts, yaitu agama... yang gue pikir si... kayanya cuma perlu bawa hati ama pikiran aja, ga perlu belajar...

Kalo dirangkum, singkatnya uts gue kemarin itu.... ya.... bisa dibilang... bener-bener produk gagal. Dari 7 ujian itu, yang bisa gue bilang gue yakin bakal lulus (moga-moga aja bener) cuma surveying.... ama mungkin rekayasa bahan konstruksi gue. Kuliah yang lain... hm asal dapet BC/C aja gue rasa ah musti terima kasih deh gua hahaha...

Entah kenapa ujian-ujiannya keliatan susah banget, padahal usaha gue ga bisa dibilang nihil sama sekali. Mulai dari seminggu sebelom uts gue dah mulai belajar kelompok, yang emang gue perluin, karena sangat ga mungkin bagi gue buat diem di kos gue terus belajar sendiri (belajar dari pengalaman pas taon pertama...). Mungkin karena masi seminggu dari uts, belajarnya juga ga serius-serius amat sih, cuma ya lumayan ngebantu lah, apalagi bagi gue yang susah banget ngertiin apa yang dosen ngomong di kelas... jaid satu2nya jalan bagi gue adalah belajar di luar kelas rame-rame ama yang laen...

Belajar kelompok kaya gini ampir tiap hari gue jabanin... dari rumah orang yang gue kenal, rumah orang yang gue sok kenal, ampe rumah sakit jiwa, semua gue datengin... Makanya gue bingung, setelah kelar ujian terakhir hari jumat kemaren, gue mikir.... APA GUNANYA SEMUA USAHA BERDARAH-DARAH GUE ??? haha soalnya nyaris kuliah-kuliah gue yang susah dan banyak itungannya, kaya matematika rekayasa, statika, statistik & probabilitas, gue bener-bener ga bisa.... Sekarang gue cuma bisa bedoa ama berharap aja pak dosen jadi baik- baik semua pas nilai ujian gue... ga ada salahnya berharap toh...

Pengalaman mengenaskan dari uts kemaren menyadarkan gue, gue harus ngapain lagi ya biar kuliah ama ujian lancar? Coba dengerin dosen? udah, cuma emang susah karena kayanya tipe otak gue itu yang jenisnya cuma bisa belajar sambil kentut sekuat tenaga. Karena ga mungkin gue lakukan terus karena menyangkut hidup orang banyak, belajar juga jadi susah deh...

Sekarang ini gue lagi di jakarta, setelah dari kelar libur lebaran gue belom balik lagi ke rumah. Rasanya?? ya biasa aja sih haha, sebenernya tadinya gue dah males balik karena ga ada kerjaan juga di rumah (ujung-ujungnya nulis blog kaya orang bego begini). Cuma karena bonyok gue yang nyuruh balik, dan kebaikan hati gue, yah balik deh sekali-sekali... Sekalian juga ngelepas stress abis ujian sebelom tumpukan tugas ama kuliah lagi lusa...

Ngomong-ngomong ngelepas stress, gue di rumah sekarang ini lagi donlot PES 2010 !!! Akhirnya keluar juga gem yang gue tunggu-tunggu tiap taon ini !!! Kalo yang ga familiar ama nih nama, ya ini versi barat dari WE deh... Akhir-akhir ini sih lebih populer PES ketimbang WE kalo gue bilang, soalnya orang dah mulai banyak yang maen gem ini di PC atau laptop ketimbang PS2 yang gambarnya dah mulai butut...


Penyebab nomor 1 gue ga bisa belajar di kos !!! Sekali maen ga bisa udahan...

4 komentar:

Gandrie mengatakan...

jepp!
mao dong pes 2010!
okeoke?
sip!

Jeffrey mengatakan...

haha oke !!

Febrini Hartianty Adinda mengatakan...

apa serunya si tuh PES? beken bener kayanya dikalangan lelaki

Jeffrey mengatakan...

haha pastinya... makanya cobain maen biar ngerti...