08 Januari 2009

UAS minggu kedua kelar, Libur tahap kedua mulai...

Akirnya gua nyampe di jakarta yang busuk ini lagi !!! Uas minggu kedua gua, bisa dibilang........ 1% sukses, 98.9999............9% tergantung hoki, sisanya karena gua belajar. Dari 3 UAS minggu ini, PTI, Kimia Dasar, ama Bahasa Inggris (tadi sore), cuma inggris yang gue bener2 bisa. Itupun karena emang kuliah bahasa inggris gue lebih kayak ngajarin anak ayam gimana cara nulis dibanding belajar writing yang bener. Ujian gue tadi soalnya cuman sebiji, yaitu tulis 1 essay sepanjang 500 kata, topiknya pilih 1 dari 5. Dari yang ada akirnya gue pilih tentang climate change, tema yang setiap ada tugas nulis selalu gue pilih, jadi tadi ujian itung2 gue cuman nyalin ulang apa yang pernah gue bikin pas kuliah...........
emang dasarnya gua males.......... tapi tetep keren yang pasti........
kalo disuru nulis panjang gitu, napa gua bilang bisa? soalnya dosen bahasa inggris gue bener2 bae. Di kelas Writing ITB FTSL 2008, kemaren nilai UTSnya minimal 80, yang berarti jaminan A. UTS gua aja yang kayak bahasa Arab diputar 143,4 derajat aja dapet 90. Padahal kalo gue liat lagi kertas jawaban gue waktu itu, gue pusing sendiri ngebaca tulisan gue..... kalo ngeliat muka gue baru gue seneng sendiri (yang mao muntah silahkan deh...)

2 UAS laennya, PTI ama kimia, ga seberhasil itu. UAS pengenalan teknologi informasi gue semuanya tentang programming C++, bahan intinya sih tentang array & fungsi. Sejak waktu belajar selama libur sama sekali ga gue pake, jadinya kemaren itu ujian gue jawab secara insting. Setelah gue pikir lebih lanjut, kalo jawaban2 gue kemaren dimasukin ke dalem komputer, palingan tuh komputer kalo ga meledak bakal langsung kabur terbirit2.......... entah gimana caranya.............

1 UAS lagi, yaitu Kimia Dasar, adalah UAS yang paling gue takutin. Jadi begini. kuliah kimia gue ada 3 ujian, yaitu UTS 1, 2, ama UAS. Nah, bagi mahasiswa yang UTS 1 ama 2nya udah cukup bagus (rata2 nilai >48) udah ga wajib ikut uas, kecuali mao bagusin nilai. Cuman kasus gue beda. saking jeleknya nilai gue ampe gua otomatis udah terdaftar buat uas. karena nilai UTS 1 gue 38, dan UTS 2 gue 48, ditambah angka praktikum yang 80, setelah diitung2 secara kompleks berminggu2 tanpa boker dan ngupil, rata2 gue 46,8 (anjrit tipis amat dari 48...), yang kalo dengan indeks gue dapet D. Parah emang...... Ini yang bikin gua hari selasa kemaren belajar kayak orang kesetanan (apa setan keorangan ??? auk ah....). Sebenernya ga segitu juga sih, gua cuma belajarin soal2 uts sebelomnya, soalnya senior2 gue bilang kalo uas pasti soalnya sama semua, cuma diganti dikit. Dan ternyata emang bener, soalnya banyak sama, tapi ga ada yang "persis". ENtah deh nilai gua bakal jadi berapa. harapan gue sih rata2 gue yang serendah pantat semut yang nancep ke dalem tanah entuh bisa naek jadi bc (>54)............

Karena semua UAS udah kelar, jadi deh sekarang gue resmi liburan panjang lagi, masuk2 tanggal 2 Februari. Selesai inggris tadi gue ikut mobil cone, nebeng ampe jakarta, terus ikut mobil adhy ampoe rumahnya, baru deh gua dijemput di situ. Jadi persis kayak naek angkot gue gonta ganti mobil....Sekarang masalahnya, mao ngapain gue sepanjang libur ? balik ke bandung lagi. Kenapa kalimat barusan terasa tolol sekaligus bego? Soalnya memasuki semester 2 banyak yang harus diurus. Pertama, sebelom 16 Januari gue musti ngumpulin data2 ekonomi yang belom lengkap. Kedua, Akhir Januari nanti gue musti daftar ulang buat semester depan, ato akirnye gue musti kuliah ama kuda di depan itb. Ketiga, gue ga tau kapan, tapi bakal ada perwalian yang bakal ngejelasin jurusan2 lebih lanjut lagi. Kalo begini sih sama aja boong.............

Sejak pikiran gue masih penuh aura2 kimia yang bau kentut, udahan dulu ah........... LIBUR LAGI !!!!!!!!!!!!!! BEGO LAGI !!!!!!!!!!!!!!!

7 komentar:

faizz mengatakan...

selamat libur kawan....puas-puasin dah keliling jakrta yang semeraut ini

mampir-mampir yah

Jeffrey mengatakan...

hehe thx commentnya ye... udah gue mampirin ko blog puitislu itu hehehe...

Ebik dei mengatakan...

Pjg bner. .
Pusink gw baca ny

Jeffrey mengatakan...

hehehe bacanya dikit2 lah, nanti juga ngerti hahaha....

faizz mengatakan...

gak tahu gue dapet blog loe dari mana, tiba2 terdampar ja gitu disni, wakakakaka. thanks loh dah mampir-mampir, a

ada lagi tuh yang baru, terus ikutin yah, storynya belum ending dan makin panassss, hahahahahahhaaha

andisays mengatakan...

selamat liburan...

yang penting positive thinking aja mah kalau masalah UAS

Poetri Pephet mengatakan...

wew! UAS-nya bikin mumet tuh kayaknya... hehe. salam kenal!