26 Januari 2009

Pelantikan kacau, imlek asik...

Sekarang gue udah ngupdate blog di rumah lagi... dan sekarang status gue udah jadi anggota di UATM (biasa aja si...). Akirnya hari jumat kemaren jadi deh gua nginep di kampus, tepatnya di gedung gsg tempat sekre UATM ada... dari jem 3 nyampe sana, sebeneernya emang ga ada kerjaan hari itu, belom ada yang berhubungan ama pelantikan... Palingan ngambil tas carrier (tas buat kemping yang gede banget...) dan peralatan2 kemping laennya yang kita sewa dari unit KMPA(unit pecinta alam ITB), terus mindah2in barang deh ke situ. Akirnya itu tas emang jadi lumayan penuh & berat mampus. isinya baju2 gue, matras, sleeping bag, sendal jepit, sikat gigi, botol minum, dll, rame dah...

Ampe sekitar jem 9an kita cuma diem aja di situ, bener2 ga ada kerjaan, ampe gua pikir mendingan pulang aje dah daripada bengong begini... baru abis itu kita disuru ngeberesin sekre UATM yang udah mirip gudang bekas perang jaman prasejarah itu rame2.. Kelar beres2, makan, sebenernya si disuru tidur soalnya sabtu subuh uda mau berangkat ke ciwidey. emang dasar sial gua lupa bawa ponco (jas ujan yang kayak terpal gede gitu dah)... Jadinya jem 11 gue balik algi ke kos, ngambil ponco + beberapa barang yang perlu, balik lagi deh..... persis orang bego.....

Sabtunya sekitar jem 5an udah bangun semua, terus kebanyakan pada langsung pegi2. ada yang beli makan pagi, ada yang nyarter angkot buat ke ciwidey, ada yang beli minyak tanah buat lampu badai & petromak, ada juga orang ganteng yang cuman diem aje kayak gua.... Sekitar jem 6.20an kita udah berangkat. total itu angkot (mobil colt gitu) diisi sang sopir + 14 orang yang mao camping + barangnya yang sebanyak gunung dosa..... bayangin deh tuh seberapa nyamannya duduk kayak gitu... Gerak susah, napas sesek, panas membara, mantep deh.... sekitar 2 jaman baru deh nyampe ke ciwidey, tepatnya di bumi perkemahan ranca upas... Kita ga langsung masuk & pasang tenda, tapi hiking dulu sekitar sejam. hiking yang bener2 bikin punggung pengen jato..... bayangin aje udah bawa tas carrier yang segede anak kebo bengkak, sialnya gue juga bawa plastik yang isinya ransum2, kayak indomie (masih ringanO, minyak goreng (ringan, cuman 1), ama garem yang segede batu (yang beratnya setengah jidat dan ada 3 bungkus......). Kelar hiking, baru deh jalan lagi ke tempat pasang tendanya, tepatnya di blok 7a...

Abis itu kita masang tenda (yang dilombain, dan akirnye tenda gue jadi terakir). Buat gue yang baru pertama kalinya masang tenda dan baru kedua kalinya kemping (dulu pernah jambore pramuka...), itu tenda emang bikin pusing masangnya. untung aja ada 3 orang yang laen, jadi gue ga usah tidur di rumput... Total ada 4 tenda di blok situ, 1 tenda panitia ama 3 tenda peserta pelantikan. total pesertanya sendiri cuma 13 orang, itu aja ada 3 orang yang angkatan 2007 ama 1 yang 2006.... Abis kelar pasang tenda, acaranya emang ga jelas, pertama ada games yang aneh dan panitianya sendiri ga bisa kelarin. Abis itu disuru balik ke tenda istiraat gitu sekalian makan sore.

yang paling bikin kesel kemaren, tenda yang gue pake itu bener2 jelek. bayangin ajah, walopun tuh tenda udah ditupin selembar kaen lagi, aer ujannya masi ngerembes ampe ke dalem tenda. jadi kalo dibayangin, ruang di dalem tendanya lama2 makin ngecil....udah tendanya basah, ruang maki kecil, diisi 4 orang yang lumayan gede2 juga.... komplit deh penderitaan kemaren.... Nah soal makannye,sebenernya buat kemping begini, bisa makan kutu juga udah bagus deh. gue ber4 di tenda akirnya sepakat masak nasi ama kornet (doang...). Udah nasinya kurang aer, kornetnya kurang pula.... yang penting bisa ketelen deh... ampe malem acaranya cuma begitu2 ajah, ada beberapa games dna abis itu jem 9an udah disuru tidur. Di samping mungkin emang jadwalnya nyantai2, di ciwidey emang ujan terus. ga terlalu gede sih, tapi sering banget. untung aja kemarne gue pulang dulu ngambil ponco, kalo ga jadi lumpia basah deh gua...


Kenapa kok jem 9 udah disuru tidur? yah sebenernya semua udah tau kalo tengah malemnya ada acara lagi. Pas lagi beres2 sekre jumat malem, kita nemuin kertas jadwal lengkap kempingnya, yang kita baca rame2...... ck ck ck entah deh itu untung apa sial.... sekitar jam 12an gitu kita semua dibangunin, disuruh bawa jaket, sarung tangan, ponco, ama segala sesuatu yang bisa bikin anget deh, soalnya jem sgitu di ciwidey emang dinginnya kayak di kulkas....

Acara jerit malemnya sebenernya sih pertamanya cuma dibawa ke 3 pos di mana kita ditanyain kenapa mao masuk uatm, apa yang bisa kita kasih buat uatm, apa kekurangannya sekarang, dll dll. intinya 3 pos pertama cuma ngebahas pribadi kita ndiri gitu dah, ga cape tapi lumayan penting... nah di pos terakir baru deh yang lumayan seru. pertama disuruh minum setengah gelas kopi yang dicampur bumbu indomie + cabenya (ga dibilangin sih isinya apa aja, gue ngira2 doang...). terus abis itu disuru ngerangkak di lumpur buat nyari slayer yanga da tulisan UATM-nya (penting bener dah...). Sebenernya ga terlalu lama ampe semua orang yang di situ dapet slayernye masing2. masalahnya ada 1 orang yang lagi sakit dan diem di tenda, jadi kita harus nyari 1 slayer lagi buat dia... sambil diteriak2in & dibentak2 ama senior & alumni UATM (yang gue udha ga dngerin, udah ngomong ga jelas, ga penting, bikin budeg pula...), kita ngerangkak2 lagi nyari2. untung aja akirnya ketemu. selese ngerangkak, sekarang lebihd ari setengah badan gue udah made of lumpur. celana gua aja tinggal 10 cm yang masi bersih... Abis itu baru balik ke tenda buat api unggun sekaligus pelantikan. pertama pelantikannya disuru tutup mata pake slayer tadi. sialnya slayer gua udah penuh ama lumpur (gue juga bingung orang2 laen slayernya masi bersih...). jadinya gua rela2in deh nutup mata pake lumpur.... itung2 biar ga keriput.... Abis ada penyerahan jabatan ketua uatm ke yang baru, kita dilantik... selesai pelantikan ada bakar ayam, yang gue dengan beringasnya cabik2 ayam mana aje yang gue temui.... lagian udah ga makan dari sore... Selesai acara itu udah sekitar jam 5 pagi....

karena badan gue masih penuh lumpur, gue ama beberapa temen yang laen akirnya ke pemandian aer panas deket situ. bayar 5000, bsia mandi pake aer panas ampe puas. gue ajah ampe 20 menitan kali males keluar dari situ, nikmat betul..... Kelar mandi, beres2 & ngepak tenda dan barang2 laen, baru dha kembali ke angkot yang kemaren dan nyampe itb lagi sekitar jem 11 pagi. gue ga lama2, di itb cuman mindahin barnag lagi ke tas lama, booking travel jem 1, ke kos, beres2 lagi buat ke jakarta, pulang deh....

Nyampe jakarta juga gue ga bisa nyantai, soalnya malemnya ada makan2 ama salah satu keluarga bokap. Pulang nyampe rumah aja gua ga bisa tidur lama, soalnya besoknya musti bangun pagi buat imlek-an... Hari ini sekitar jam 6an gue udah berangkat ke 2 rumah sodara.... luamayan dapet angpao beberapa haha... sisanya hari ini sih mao makan2 berempat ama keluarga gue ajah, terus jenguk akung gue lagi deh..... udahan dolo deh........ masi ngantuk mampus nih......... bye all.......... happy chinese new year 2009 !!!!

2 komentar:

fragaria mengatakan...

yg penting udh dilantik. enak kan.

satu2nya unit yg gw ikutin masih dalam proses mengkaderisasi gw & (calon) anggota2 barunya nih. hiks... jadinya gw blm terdaftar jd anggota unit apapun deh

Jeffrey mengatakan...

haha iya si kalo uda lewat enak juga...